Jokowi Hadiri Perayaan HUT PDIP



HUT PDI Perjuangan
Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menghadiri perayaan ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-42, Sabtu (10/1/2015). Jokowi hadir sebagai kader partai berlambang banteng bermoncong putih.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga akan hadir dalam acara tersebut.

"Bu Mega hadir, Pak Jokowi hadir besok, paginya Bu Mega akan menyampaikan pidato," ujar Juru Bicara PDIP Eva Kusuma Sundari kepada Metrotvnews.com, Jumat (9/1/2015).

Mega akan berpidato tentang posisi PDIP dalam mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan. "Beliau akan pidato soal tantangan-tantangan PDIP yang akan datang di usia 42 tahun, ketika posisi mengawal kekuasaan dan berada di kekuasaan," terang Eva.

Perayaan HUT PDIP kali ini akan mengusung tema "Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat", dengan mengambil lokasi di Kantor DPP PDIP Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Seluruh kader PDIP akan hadir, termasuk menteri Kabinet Indonesia Hebat yang berasal dari partai ini.

Sementara itu Puan Maharani tidak bisa menghadiri HUT PDI-P  ke-42 dirayakan di kantor DPP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan tanpa kehadiran salah salah satu trah Soekarno. Puan Maharini tak hadir dalam perayaan yang dihadiri seluruh kader PDI Perjuangan itu.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan mantan Ketua Bapilu itu sedang ada tugas penting yang tak bisa ditinggalkan.

"Tadi izin, Beliau (Puan) ada tugas penting," ujar Hasto usai perayaan, Sabtu (10/1/2015).

Selain ketidakhadiran Puan, Pewarta juga mempertanyakan ketidakhadiran para petinggi partai pendukung Jokowi-JK seperti PKB dan Hanura. Hasto berkilah acara HUT ke 42 tersebut acara internal partai.

"Ini acara internal, ketua-ketua umum partai sengaja tidak diundang, namun kalau ada yang ingin hadir, seperti Bang Surya kita welcome," tukasnya.

Menurut pengamatan, seluruh kader partai bermoncong putih itu hadir, seperti AP Batubara, Tjahjo Kumolo, dan pentolan PDIP lainnya. Bahkan Presiden Joko Widodo bersama wakilnya Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh turut hadir dalam acara potong tumpeng hari jadi partai tersebut.

0 komentar: