Keluhan Fendy Rahayu




Kado “Pilihan” di penutup tahun 2014 dari Nusron Wahid kepala BNP2TKI kepada Buruh Migran yang bekerja di Luar negeri.

Seperti ini kadonya:

KTKLN tidak di hapus!

“Sekarang kita tinggal pilih, mau berpihak kepada TKI tapi negara lemah, atau berpihak kepada negara juga berpihak ke TKI, KTLN itu bermanfaat buat negara untuk pendataan TKI yang bekerja di luar negeri, “ ujar kepala BNP2TKI Nusron Wahid ketika mengadakan pertemuan dengan ormas dan tokoh masyarakat di KJRI Jeddah, Senin (29/12).

Hmmmmm…ucapan apa yang layak kita ucapkan kepada Nusron ini?
Sudah tentu kado ini mendapat sambutan yang menyesakkan di hati kaum Buruh Migran, terutama bagi kawan- kawan yang sudah pernah merasakan bagaimana susahnya untuk mengurus KTKLN ketika pulang cuti, sampai-sampai ada yang kena denda hingga Rp3.000.000 lebih dan ada pula yang tidak bisa terbang hanya karena tidak memiliki KTKLN sehingga kehilangan pekerjaannya.

Kembali ke pernyataan Nusron:

1. Mau berpihak kepada TKI negara lemah
2. Berpihak kepada negara dan berpihak pada TKI.

Yahh..kami sebagai Buruh migran atau yang di sebut TKI, sangat ingin di pihak oleh Negara dong, malah sudah puluhan tahun kami berteriak teriak minta negara berpihak pada kami, lhawong kita ke luar negri juga karena dari negara (juga program pemerintah).

Kalau negara tidak melobi ke negara penempatan, tentu kita gak ngerti jalannya bisa keluar negri untuk bekerja? terus apa hubungannya dengan “jika berpihak pada TKI trus negara lemah?”
Bukankah selama ini negara sudah lemah dalam perlindungan terhadap TKI?
Jelasin dong yang bener, dimana letak kelemahan tersebut!?
Apakah negara akan menjadi lemah ketika tidak memeras TKI dengan Kartu ajaipnya yaitu KTKLN??!

Di pecatnya Jumhur Hidayat dari kepala BNP2TKI dan di ganti Nusron Wahid bukanlah solusi, namun hanya pemerah bibir untuk meredam amarah kami!

Dan hakikatnya Jumhur ataupun Nusron sama saja! Hanya penerus rezim yang kemarin.
Gemuruh mercon dan kembang api masih menderu di langit, menandakan kegembiraan insan dalam menyambut hari baru, tahun baru 2015..

Indahnya bunga api yang menghias di langit biru, seperti indahnya cita- cita dan harapan kita kepada negara untuk mau memberi perlindungan sejati bagi buruh migran dan keluarga kami.

Warning!!!!!!!!!


KTKLN bukan perlindungan bagi kami! Dan harus di hapus!
BNP2TKI harus di bubarkan! Karena hanya bikin ruwet bagi kami!

tki

0 komentar: