Usaha Warnet

Cium.xyz-- Info seputar peluang usaha yang menguntungkan.Usaha dengan membuka warnet adalah bisnis yang tepat dilakukan untuk saat ini , Mengapa demikian ? Seperti kita tahu era modern tak luput dari yang namanya koneksi internet.Banyak orang yang membutuhkanya untuk keperluan penting yang bersifat pribadi atau hanya untuk hiburan saja.

Usaha Warnet
Memperkirakan biaya untuk membangun warnet hal yang harus anda perhatikan.Anda harus benaer - benar tahu kira - kira berapa modal yang akan saya keluarkan dan tertaksir berapa pendapatan bersih dan kotor saya / bulan.Ada bebepa alat perlengkapan yang harus anda persiapkan saat hendak usahah warung internet semuanya harus dihitung mulai dari perlengkapan kecil sampai yang besar.

Yang perlu anda ketahui berapa jumlah modal yang akan dikeluarkan akan berbeda anatara warnet yang biasa dan warnet untuk game online , Kalau dari segi biaya memang lebih mahal untuk membuat net gaming karena wajib membutuhkan alat - alat perlengkapan yang serba pro dengan harga yang mahal.

Anda tidak usah memikirkan berapa modalnya yang penting keuntungan uang yang didapay setelah usaha anda sukses dibangun yang sekiranya mampu untuk maintence warnet dan alat yang ada didalamnya.Karena elektronik warnet seperti komputer dan cpu juga memerlukan perawatan rutin agar perangkat keras tidak cepat rusak.Seperti cek kondisi hardisk dan yang lainya.


Rincian Biaya Lengkap Buka Usaha Warnet 


1 ) Lokasi

Anda membutuhkan paling tidak luas tempat dengan ukuran 3 x 5 Meter luasnya.Kalau anda sewa tempat paling tidak antara 7 - 10 Juta / Tahun ( Tergantung Lokasi Daerah ). Jika anda sudah punya tempat sendiri silahkan estimated biaya di atas coret saja

Rp = 10.000.000.

2 ) Komputer Dan Cpu / Unit

Tergantung dari anda ingin membeli perangkat komputer lengkap / unit atau 1 paket ? Kalau per / Unit paling tidak PC standar dengan harga 1.2 - 1.5 Juta X ( Jumlah Komputer yang akan disediakan ).Namun berbeda jika anda belinya perpaket yang biasanya dijual borongan dengan harga yang lebih murah dari biasanya.


1.200.000 X 10 = Rp 12.000.000

Penting :

Jika warnet yang dibuka menyediakan untuk bernmain games online jangan pakai komputer standar ! Harus memakai laptop yang difungsikan untuk gaming.Alasanya anda akan rugi karena kemungkinan komputer akan lebih cepat rusak karena keseringan dipakai buat games , Pengunjung yang datang akan kecewa karena komputernya sering bermasalah seperti lemot , grafik games jadi tak bagus dan masih banyak lagi. Khusus untuk games silahkan cari Komputer rekomendasi gaming harganya lebih mahal mungkin 1 unit bisa mencapai 5 Juta +

3 ) Aksesoris Komputer

Terserah pemilik warnet apa yang akan disediakan pada aksesoris di komputernya.Kalau mouse dan keyboard biasanya sudah satu pakaet pembelian komputer dan perangkat tersebut harus wajib dipasang.Paling tidak anda memfasilitasi aksesoris seperti earphone / Speaker  Rp 50.000 x jumlah PC , Webcam harganya 60 Ribu X Jml Komputer

50.000 X 10 = Rp 500.000

4 ) Meja Komputer + Kursi

Menggunakan kursi atau lesehan ? Kursi bisa anda pakai dengan bahan plastik atau kalau mau lebih bagus bisa cari di toko furniture.Kalau yang plasti harganya paling Rp25.000 X jumlah Komputer.Harga Meja 150 Ribu X Total PC

Kursi + Meja = Rp 250.000 + Rp1.500.000 = Rp 1.750.000

5 ) Penginstalan Aplikasi

Komputer yang baru di beli masih belum mempunyai program sama sekali / kosong.Mungkin bagi anda yang bisa memprogram semuanya sendiri bisa saja.Tetapi jika anda memakkai jasa teknisi biayanya mencapai Rp 50.000 / PC X Jumlah Komputer

50.000 x 10 = Rp 500.000

6 ) Kelengkapan Operator Warnet

Bagian OP harus disediakan satu buah kursi , meja dan komputer lengkap dengan aksesorisnya.Untuk rincian ahrganya bisa dilihat di atas.

7 ) Fasilitas Lainya

Ini khusus bagi warnet yang menyediakan fasilitas , Mungkin seperi pendingin ruangan  ( Kipas Angin / AC ) Pewangi ruangan atau karpet lantai.
Anda bisa juga menjual Minuman dingin yang berari harus membeli kulkas atau sncak ringan jika anda ingin menambah usaha lain kedalam usaha warnet anda.Biaya fasilitas silahkan anda rinci sendiri karena bahan dan alat tergantung dari yang anda beli.


Memang membukas usaha jenis warnet membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena disini kita membtuhkan gadget canggih yang tentu nya harus dibeli dengan harga tinggi.Paling tidak untuk menyiapkan semuanya memulai bisnis warnet jenis biasa anda harus menyiapkan tunai sebesar Rp.30.000.000 ,Kalau masalah apa saja yang harus di fungsikan silahkan lihat detail di atas.Saat warnet sudah berjalan anda harus juga menyiapkan uang untuk membayar tagihan paket internet , Listrik dan keperluan yang lainya.

Ingat koneksi juga harus diperhatikan semakin banyak PC yang anda pasang atau jumlah billing yang banyak , Kemungkinan anda juga harus memasang paket internet dengan kecepatan tinggi juga dengan harga atas.Ini untuk mengantisipasi internet lambat / lelet saat semua billing terisi penuh oleh pengunjung.Jangan sampai warnet yang sudah anda buka di Judge jelek oleh orang yang datang dengan alasan koneksi yang kurang baik , Karena jika sudah begitu kemungkinan pengunjung tidak akan kembali ke warnet anda dengan alasan ''Akses Internet Lelet''

0 komentar: